Wawancara dengan Kakak Wulan

Wawancara dengan Kakak Wulan

Kak Wulan Anggraeni, kakak yang biasa dan akrab di sapa Wulan oleh teman2nya. Kak Wulan berasal dari Probolinggo yang sekarang sedang menempuh pendidikan di Universitas Jember FKIP Pendidikan Biologi.  Pada awalnya jurusan pendidikan biologi yang ia tempuh bukan menjadi prioritas pertama, karena pada awalnya kak Wulan memilih jurusan pertama di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember yang mendapatkan saran dari sang mama. Namun ternyata takdir berkata lain, kak Wulan tidak di terima di pilihan pertama, tapi justru diterima di pilihan kedua, yaitu di jurusan FKIP Pendidikan Biologi. Kak Wulan diterima di Universitas Jember melalui tahap SNMPTN Tulis. Ia memilih sendiri dan sejak dari awal memang berminat di bidang biologi. Kak Wulan ini merupakan mahasiswa yang mengikuti Kelas Inernasional (KI).
Berikut ini cuplikan pertanyaan2 ketida sedang mealkukan proses wawancara dengan kak Wulan. Let's cekidot guys! :)

Alasan kakak memilih FKIP Pendidikan Biologi?
Karena di sini kak Wulan mempunyai saudara sepupu dan juga karena dorongan dari sang mama.

Menurut kakak gambaran FKIP Pendiddikan Biologi itu seperti apa?
Menurut kakak di FKIP Pendidikan Biologi itu banyak dan penuh banget dengan yang namanya laporan, banyak tugas presentasi dan bikin makalah. Mahasiswa nya rajin-rajin sih. Selain itu dosennya punya banyak macam tipe dan karakter yang unik dan khas. Ada yang asyik, serius tapi santai alias sersan, ada yang seru, ada juga yang jarang nerangin dan lebih sering ke ngasih tugasnya.

Kendala apa saja yang Kakak hadapi? Bagaimana cara mengatasinya?
Saat awal2 masuk kuliah susah ngatur waktu  buat laporan = buat ngerjain tugas2 yang menumpuk. Kendala lainnya, jadwal kuliahnya itu  gak tentu waktunya, harus bolak-balik kost, dan itu begitu menguras tenaga. Trus, saingan di kelas banyak, sering juga di PHP-in Dosen.
Cara untuk mengatasi semua itu ya harus pandai2 mengatur waktu dek, nulis jadwal2, memanage waktu biar ga keteteran.

Apa pengalaman-pengalaman yang sudah Kakak dapatkan selama mengikuti perkuliahan di FKIP Pendidikan Biologi Universitas Jember?
Pengalamnnya sih sering ikut seminar2 gitu dek, ikut pelatihan, kepanitiaan, olimpiade, acara2 kampus. Selain itu pengalaman punya banyak teman dan kenalan baru, banyak melihat karakter orang yang begitu bervariasi dan unik.

Organisasi-organisasi apa saja yang kakak ikuti?
Selama ini gak ada sih dek karena masih belum ada pemintatn kesana. Kakak lebih suka di luar organisasi.

Oiya, boleh tau kak apa saja tips-tips agar  mendapatkan nilai IPK yang tinggi?
Tipsnya itu harus rajin dek, jangan sampai lalai ngerjain tugas, aktif dalam presentasi, solid terhadap temen, cari tahu tentang karakter dari masing-masing dosen agar bisa memilih strategi belajar yang maksimal.

Baik kak, mungkin cukup sampai disini dulu wawancara bareng kakak, terimakasih ya kak atas bantuan informasinya. Apabila ada salah kata, mohon di maafkan. :)
Okke, masama adek :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Bumi dan Isu Klise

Hari Bumi dan Isu Klise

FKIP